Saturday, August 1, 2015

Jakarta | 6 – 9 Agustus 2015 | Pameran ASPaD di FGD EXPO

Pameran/ lomba DESAIN KEMASAN yang diadakan oleh JP Foundation & ISI Jogja, sbb:



JADWAL PAMERAN ASPAC

6 – 9 Agustus 2015

FGD Expo 2015

Booth 7B, Jakarta Convention Center, Jakarta

Open: 10am – 8pm


selengkapnya mohon untuk membaca email dibawah ini, terimakasih atas perhatiannya.





BERITA dari JF

 

Pameran Kemasan dari ASPaC di FGD expo

http://www.fgdexpo.com/

 

              Pemahaman terhadap isu global menjadi satu hal yang penting yang patut dimiliki oleh masyarakat kreatif di seluruh dunia.

              Menanggapi situasi tersebut, terlahir Executive Committee for Exchange Program for Asia Student Package Design ydi Jepang ang bertujuan merangkul berbagai organisasi, perusahaan, pengajar, dan tenaga ahli di bidang desain untuk mewujudkan kolaborasi dan program pertukaran ilmu untuk pelajar dan mahasiswa di bidang desain kemasan.

              Asia Student Package Design Competition, atau yang lebih sering disingkat ASPaC, merupakan projek kompetisi yang ditargetkan bagi desainer-desainer muda Asia di bidang desain kemasan untuk merangsang kreativitas mereka dan persiapan karir di industri desain global.

              Dalam FGD Expo 2015, Booth 7B dipamerkan lima puluh karya terbaik hasil kompetisi ASPaC 2014 yang melibatkan mahasiswa Thailand, Korea, Jepang dan Indonesia. Masing-masing menyuguhkan ide baru dan segar, yang mampu membuka wawasan publik mengenai konsep baru dalam mengemas produk sehari-hari.

Selain itu akan diselenggarakan public lecture pada tanggal 7, 8, 9 Agustus 2015 seputar desain kemasan terkini di Jepang oleh para pakar desain kemasan dari Jepang dan Indonesia yang dapat diikuti oleh UMUM.

              Pameran dua tahunan ini merupakan salah satu rangkaian pameran keliling ASPaC 2014 yang sebelumnya telah diadakan di Tokyo, Osaka, dan Seoul. Selama di Indonesia, karya-karya terbaik ini juga akan ditampilkan di berbagai acara dan universitas di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, hingga nantinya juga akan dipamerkan di Bangkok, Thailand.

Tahun 2016, diharapkan akan lebih banyak lagi mahasiswa Indonesia yang dapat berpartisipasi dalam lomba yang berhadiah cukup besar plus kesempatan mengunjungi Jepang untuk mengikuti workshop dan berjejaring dengan rekan-rekan desainer dunia.

 

JADWAL PAMERAN ASPAC

6 – 9 Agustus 2015

FGD Expo 2015

Booth 7B, Jakarta Convention Center, Jakarta

Open: 10am – 8pm

 

PROFIL PEMBICARA dalam Public Lecture di FGD

 

Achmad Syarief

Dosen, peneliti, dan praktisi dalam desain industri di Fakultas Seni dan Desain Visual dan Program MBA di bidang Kreatif dan Budaya Kewirausahaan, Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung. Meraih PhD bidang Desain Psikologi (Chiba University Jepang), Master of Science bidang Desain (Arizona State University USA), dan BA di bidang Desain Produk (ITB).

Aktif terlibat dalam pendidikan desain, jaringan dan praktek desain di Indonesia, seperti merancang produk multi lapis bambu dan kertas gelombang (2014), konsultasi desain konsultasi untuk industri rotan Cirebon (2009-2010) dan industri skala kecil Kalimantan Timur (2008). Terlibat sebagai juri ASPaC di Jepang 2015

 

Mori Takaki

Lahir di Osaka dan lulus dari Ritsumeikan University tahun 1992 dari Fakultas Ekonomi  dan memulai karir pertamanya sebagai President Secretary pada ASK PLANNING CENTER. Tahun 1995, bergabung sebagai relawan pemulihan untuk menolong korban bencana gempa dahsyat Hanshin-Awaji . Pada tahun yang sama Mori bergabung dalam Gakusei Engokai Co., Ltd di mana ia bekerja untuk beberapa kampanye hubungan masyarakat sebagai pengarah desain. Tahun 2012, ia mendirikan kantor desain DESIGN FORCE CO., LTD. Ia juga merupakan peraih Grand Prix dari GOURMAND World Cookbook Awards di tahun 2010. Saat ini juga menjabat sebagai Director, Japan Package Design Association (JPDA)

 

 

Takashi Fujita

Lulus dari Kyushu Institute of Design (sekarang Universitas Kyushu) Fujita langsung bergabung di Suntory Ltd perusahaan beverages papan atas di Jepang. Di perusahaan ini ia terlibat dalam pengembangan produk melalui desain kemasan. Karyanya dapat dilihat dalam desain kemasan minuman terkenal " Jyuhyou", "cocktail bar" dan teh oolong rasa "madu lemon". Fujita menjadi professor di Universitas Seian untuk Fakultas Seni dan Desain  sejak April 2009. Ia juga menjabat sebagai Director, Japan Package Design Association (JPDA).

 

 

 






No comments:

Post a Comment