Tuesday, December 13, 2016

OPEN CALL- Seniman Pasca-terampil 2017



Kepada Yth.
Mitra PSBK
di tempat


Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) merupakan suatu rumah budaya yang berada di Bantul, Yogyakarta. Dibangun dan didirikan pada tahun 1978 oleh alm. Bagong Kussudiardja, PSBK sejak awal berdirinya telah menjadi pusat dan memusatkan perhatian pada pertumbuhan dan perkembangan nilai seni yang ada dalam kesenian, baik yang berwujud karya seni maupun keindahan hidup manusia.

Pada tahun 2017, kami akan menyelenggarakan suatu program yang yang bernama Program Seniman Pasca-terampil (SPt). Program ini bertujuan untuk mendukung keberlanjutan belajar seniman dalam mengembangkan dan mempertemukan berbagai keterampilan strategi hidup (disiplin, kreativitas, jejaring, sensitivitas atas kondisi sosial dan budaya sebagai sumber inspirasi, dan proyeksi keberlanjutan karir) melalui berbagai pelatihan, praktik penciptaan dan presentasi seni, interaksi dengan masyarakat, dan pengalaman nyata di lapangan seni PSBK. Tidak hanya itu, program ini juga merupakan wadah pendidikan alternatif untuk membangun kesadaran terhadap potensi dan kemungkinan peran seni dan seniman bagi pengembangan hidup manusia.
Mulai bulan Februari s/d November 2017, seniman-seniman yang mengikuti program ini berkesempatan mengakses dan terlibat aktif dalam ruang belajar dan berkarya, di mana satu sama lain akan saling mendukung.

Kami mengundang anda seniman-seniman muda di seluruh Indonesia yang berusia 25 th-35 th, mengusai salah satu atau lebih disiplin seni (Pertunjukan,Rupa dan Multi Media) serta telah menjadi pelaku seni atau pencipta minimal 5 th, untuk bergabung dengan Program ini.




Terima kasih,

Salam budaya

--
MEDIA PSBK
Padepokan Seni Bagong Kussudiardja
Ds. Kembaran RT 04-05
Tamantirto, Kasihan, Bantul, D.I Yogyakarta

Anggota Koalisi Seni Indonesia
www.koalisiseni.or.id

No comments:

Post a Comment