Saturday, March 12, 2016

Diskusi buku Anggadi tupa oleh Penulis papua John Waromisabtu 12 maret jam 13.00 di Galeri cipta 3 TIM

Diskusi buku Anggadi tupa oleh Penulis papua John Waromisabtu 12 maret jam 13.00 di Galeri cipta 3 TIM.. Mariii
Wikan Satriati
Lontar bagi-bagi buku!
Bekerja sama dengan Obrolan Pembaca Media Indonesia, Lontar akan mengadakan diskusi buku "Anggadi Tupa" karya John Waromi tanggal 12 Maret di Galeri Cipta III TIM Jakarta.
Bagi 3 peserta terpilih akan mendapatkan buku "Anggadi Tupa" (boleh pilih dalam bahasa Indonesia atau terjemahan bahasa Inggris)
Caranya:
- Kirim email ke editor@lontar.org
- Subject: Aku Mau Buku Anggadi Tupa
- Sertakan data: Nama, Email, Hp, Alamat, dan alasan mengapa perlu dikirimi buku (min 100 kata)
Batas akhir pendaftaran 28 Februari 2016.
Pengumuman dan pengiriman buku 29 Februari 2016
==============
Dongeng John Waromi bercerita tentang aksi heroik di lingkungan rentan pesisir Papua Barat, tempat mana makhluk-makhluk darat dan laut hidup harmonis sebelum sosok tamak serta-merta muncul. Melalui petualangan seekor ikan amfibi bernama Andevavait, yang diberkahi kemampuan hidup di laut maupun daratan, cerita ini dianyam secara menarik, berbagi pengalaman maupun dilema yang dialami setiap makhluk hidup manakala lingkungannya dilanggar, kekuasaan di luar kendali mengalihkan dan membentuk ulang sistem kehidupan, sehingga hukum adat tak bisa lagi melindungi atau menolong mereka. Alegori John Waromi ini merupakan keprihatinan seorang warga suku Ambai yang senantiasa mencari jalan untuk bertahan di Papua Barat.
John Waromi, lahir dan besar dalam tradisi Ambai di kota Jayapura. Sempat studi hukum di Universitas Cendrawasih. Sebagai Pramuka, sempat ikut Training bersama Taruna Angkatan Laut di KRI Dewa Ruci. Sempat kerja di Kwarnas Pramuka Jakarta. Belajar Teater Rendra dan mulai menulis di Gorong-Gorong Budaya, Depok, Jawa Barat. Kini menetap di Papua dan hanya menulis.

No comments:

Post a Comment