Thursday, January 25, 2018

Pameran Tunggal Ube "Pemandangan"




RURU Gallery dan Gudang Sarinah Ekosistem mempersembahkan

 

 

Pameran Tunggal 'UBE'

"PEMANDANGAN"





Pembukaan:

Jumat, 26 Januari 2018

Pukul 16.00 sampai Selesai.

(Periode Pameran: 26 Jan s/d 18 Feb 2018)

 

Dimeriahkan oleh:

Rosseta, Si Kembar, The Roszegold, Dully X Latex

 

RURU Gallery

Hall A2 - Gudang Sarinah Ekosistem

Jl. Pancoran Timur II No.4

Cikoko, Pancoran

Jakarta – 12780



 

 

Setelah 2 tahun belakangan ini banyak mengerjakan proyek-proyek seni pameran kelompok, kali ini RURU Gallery memulai tahun 2018 dengan mempersembahkan Pameran Tunggal UBE "PEMANDANGAN". Pameran ini menandai Pameran Tunggal pertama di RURU Gallery yang sekarang bertempat di Gudang Sarinah Ekosistem.

 

Pada pameran tunggal-nya di RURU Gallery, Dwi Wicaksono Suryasumirat atau lebih dikenal dengan nama UBE, memamerkan lukisan-lukisan "pemandangan" yang pernah dibuatnya berikut rekam jejak karya terdahulu, dan karya-karya terbaru dengan kenakalan gaya berkaryanya.

 

UBE, sama halnya dengan ribuan orang lain yang tumbuh dan besar di daerah metropolitan, tidak punya kedekatan terhadap "pemandangan" dalam versi pelukis Hindia Belanda. Ube menggunakan pendekatan gaya lukis naif, yang terkesan sederhana, kekanakan, bahkan terlihat asal-asalan. Penggunaan gaya ini tentu saja memberi kesan yang sama sekali berbeda atas definisi "lukisan pemandangan" yang telah kita lihat selama ini. Subjek yang dipilih untuk ditampilkan dalam pameran ini merupakan interpretasinya atas hal-hal yang dianggapnya relevan dengan kata "pemandangan": selfie di atas puncak gunung, suasana pasar, maupun gambar-gambar bernada sensual. Dalam pameran ini Ube menampilkan eksotisme seni lukis pemandangan untuk mempertanyakan kehidupan nyata, bahwa pemandangan itu tidak serta merta selalu indah dan cantik melainkan juga kondisi dan peristiwa yang kurang indah.

 

 


 

*) Diselenggarakan oleh RURU Gallery – Gudang Sarinah Ekosistem

 


 

Gratis dan terbuka untuk umum!

 






Gudang Sarinah Ekosistem



No comments:

Post a Comment