Wednesday, October 7, 2015

Jakarta | 9-20 Nov | Lokakarya Penulisan dan Kuratorial Seni Rupa


Institut ruangrupa dan Dewan Kesenian Jakarta mempersembahkan:

 Lokakarya Penulisan dan 

Kuratorial Seni Rupa

Jakarta, 9 - 20 November 2015

 

Untuk calon penulis seni rupa dan kurator muda Indonesia berusia 22 - 35 tahun.

Gratis. Tempat terbatas. Pendaftaran dibuka sampai 3 Oktober 2015, pukul 24.00. Lokakarya diadakan setiap hari kerja, pukul 10.00 – 16.00 WIB, di ruangrupa dan Dewan Kesenian Jakarta.

Unduh formulir pendaftaran di: http://bit.ly/PenulisandanKuratorialSR2015

 ruangrupa dan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali mengadakan Lokakarya Penulisan dan Kuratorial Seni Rupa untuk calon penulis seni rupa dan kurator muda Indonesia. Mulai 2015 ini, lokakarya menggunakan silabus baru yang disusun oleh Institut ruangrupa—divisi edukasi ruangrupa—sebagai bagian dari program jangka panjang pendidikan seni rupa kontemporer untuk calon pekerja seni. Melalui silabus baru ini, peserta diharapkan dapat memahami seni rupa kontemporer dengan lebih komprehensif, kritis, dan kreatif.

 Lokakarya ini terbagi dalam sesi umum dan khusus. Dalam sesi umum, para calon penulis dan kurator akan diajarkan mengenai sejarah dan medan seni rupa, seni media, aktivisme dalam seni rupa, relasi situs dengan proyek seni rupa, serta memahami budaya populer dalam hidup kita. Dalam sesi khusus, calon penulis dan kurator akan belajar dalam dua kelas yang berbeda. Mereka akan mempelajari medan profesi, filsafat estetika, dan keahlian khusus lain seperti penataan pameran untuk calon kurator maupun teknik penulisan untuk calon penulis. Peserta juga akan didampingi untuk menyelesaikan proposal kuratorial dan tulisan mereka.

 Para pemateri untuk lokakarya 2015 ini adalah Agung Hujatnikajennong, Antariksa, Aminudin T.H. Siregar, Bambang Bujono, Farid Rakun, Grace Samboh, Hafiz, Hendro Wiyanto, Hikmat Darmawan, M.G. Pringgotono, Martin Suryajaya, Ronny Agustinus, Yusi Avianto Pareanom dan beberapa kurator dan seniman dalam sesi bincang-bincang.

 Inilah ruang belajar bagi generasi muda berusia 22-35 tahun yang ingin menjadi penulis dan kurator seni rupa. Segera daftarkan diri Anda karena lokakarya gratis ini memiliki tempat terbatas. Isi formulir dan lengkapi lampiran lain yang disyaratkan. Pilih formulir sesuai peminatan Anda: untuk lokakarya penulisan, atau lokakarya kuratorial. Penyelenggara menyediakan biaya transportasi dan akomodasi untuk peserta terpilih dari luar Jabodetabek. Para peserta terpilih akan diumumkan pada 9 Oktober 2015 melalui website Dewan Kesenian Jakarta, Institut ruangrupa, dan ruangrupa.

 Acara ini diselenggarakan oleh Institut ruangrupa dan Dewan Kesenian Jakarta, dan didukung oleh ruangrupa, Arts Collaboratory, Stichting DOEN, Hivos, dan Indonesian Visual Art Archive.

 Informasi lebih lanjut hubungi:

Leonhard Bartolomeus (085715442445) / Ardi Yunanto (081510125642).

www.ruangrupa.org

www.dkj.or.id

www.institutruangrupa.net

 

 

 

 


A r d i  Y u n a n t o

ardiyunanto.com

 




Avast logo

This email has been checked for viruses by Avast antivirus software.
www.avast.com



No comments:

Post a Comment