Thursday, April 28, 2016

UNDANGAN s.14 : FOLK for FOLKS vol.1 | Oscar Lolang's Showcase


> FOLK for FOLKS vol. 1 | Oscar Lolang's Showcase
> s.14, Sabtu, 30 April 2016, 15.00 WIB - selesai 
>
>
> Setelah performans Cud Eastbound yang diinisiasi oleh Rahar Palsu dari perpustakaan jalanan pertama kali di ruang s.14 pada awal April lalu, menambah suasana yang hangat melalui berbagi pengalaman dalam membaca rangkaian lirik pada setiap lagu yang dibawakan, selain itu mengenalkan musik folk punk yang tidak banyak dikenal orang kebanyakan bahwa punk tidak melulu musik keras, teriak-teriak, tetapi bisa dibawakan dengan musik yang bisa dikatakan easy listening. 
>
> Kali ini, s.14 juga merasa beruntung dengan tawaran dari Oscar Lolang yang baru saja mengeluarkan album singlenya "Eastern Man" dibawah label Karma Records, yang mengajukan ide membuat showcase dari single albumnya ini di ruang s.14. Jenis musik yang dibawakan musik Folks, tidak popular, juga tidak biasa, menambah pengetahuan musik kawan-kawan dan keluarga s.14 terbuka akan beragam jenis musik yang menarik ini. Yang menarik, dalam performansnya nanti, Oscar akan membagikan lirik lagu-lagu yang akan ia bawakan, agar para hadirin yang hadir akan ikut bernyanyi bersama-sama, lebih tepatnya mengajak menyanyi bersama dengan seluruh hadirin yang datang nanti, bergembira bersama dengan sebagian lagu-lagu rakyat dunia yang akan ia perkenalkan nanti, mengiring lagu single terbarunya : Eastern Man.  Oscar mengundang kawan-kawan musisi lainnya seperti Jon Kastella, Senartogok, dan Sky Sucahyo yang akan membuka acara nanti. 
>
> Oscar Lolang, @seninjong, dengan proses perjalanan musiknya, Bob Dylan dan Nick Drake inspirasinya, akhirnya memutuskan untuk mendedikasikan dirinya sebagai solois folk music sebagai wadahnya bercertia tentang kehidupan. Masih terdaftar sebagai mahasiswa Anthropologi UNPAD, seringkali berkumpul di perpustakaan batu api selepas jam kuliah, bersama teman-temannya. 
>
> Terlampir adalah tulisan mengenai acara Folk for Folks dari Oscar dan Karma Records. 
>
> Akhir kata, 
> tiada kesan tanpa kehadiran kawan-kawan, 
> untuk berkumpul bersama, melewati Sabtu sore bersama, 
> menikmati Musik rakyat dunia, 
> bernyanyi bersama, 
> untuk kebersamaan. 
>
>
>
> salam hangat, 
>
>
>
> Keluarga s.14 

No comments:

Post a Comment