Monday, November 16, 2015

pameran lukisan abstrak karya Baron Basuning dg tema Book Of Experiences -Pengalaman Sebuah Buku

Pameran lukisan abstrak karya Baron Basuning  dg tema Book Of Experiences -Pengalaman Sebuah Buku...

Selasa, 1 Desember 2015
Pkl 1900.WIB.

Tempat Balai Budaya Jln  Gereja Theresia 47 Menteng Jakarta...

Berbagi kehangatan sekaligus berapresiasi pd karya abstract contemporary  ...BOOK of EXPERIENCES
Narated Prof. Mudji Sutrisno -
Curated Eddy Sutriyono

Performance  Pevita  Pearce  - Amin Kamil

Kehidupan kita adalah bak "sebuah buku", lazimnya sebuah buku, ada buku yang bermutu, setengah bermutu atau kurang bermutu.... Persoalan baik dan tak baiknya sebuah buku itupun relative dari sudut pandang dan perspektif apa kita menilai dan mengamini. Namun yang pasti disetiap buku pasti ada sesuatu maksud yang tersirat maupun tersurat yang hendak dituju.
Sepanjang hidup manusia ada seseorang yang dedikasi dan pengabdiannya sejati untuk kemanusiaan dan kemaslahatan umat serta alam semesta....Ada pula justru penghancur kemanusiaan dan alam itu sendiri?

.Demikian halnya proses perjalanan bangsa tercinta ini....ada suatu masa kita saling bercuriga antar sesama? Ada suatu masa kita saling merindukan kebersamaan .....Ada tahun-tahun penuh kekelaman ada tahun-tahun penuh harapan....!!! Ditengah -tengah gerusan arus besar materialisme & globalisasi...dan radikalisme agama.....kita harus pandai - pandai membaca ombak agar kita tak hanyut digelombang samudra yang tak berujung...

Sampul depan adalah tanggal kelahiran seseorang dan sampul belakang adalah akhir dari kehidupannya. Pada suatu kehidupan ada chapter per chapter ada halaman perhalaman, ada halaman bersih dan ada halaman kotor.Dalam kehidupan yang fana dan singkat ini, buku mengajarkan kita untuk memilih?
Tinggal kita mengisi halaman demi halaman dalam sepanjang kehidupan kita. Kita tak tahu kapan kita datang terlahir dan kita tak dapat menolak juga kapan harus pulang.....?

Konsep yang sederhana ini pulalah hingga tema pameran tunggalku kali ini bertajuk " Book Of Experiences" berawal....!!!
Dan dari " pengalaman sebuah buku" pulalah sebagai jendela penerang jiwa aku masih belajar dan terus belajar untuk memberi makna pada kehidupan......

Depok 21 Oct 2015

baron basuning

No comments:

Post a Comment