Friday, November 20, 2015

Besok & Lusa | 21 & 22 Nov 2015 | Pameran Tunggal Eko Nugroho dan Fashion Show MajorMinor } Salihara




Pameran Tunggal Eko Nugroho "Landscape Anomaly"

22 November - 21 Desember 2015 | Galeri Salihara | 12.00 - 20.00 WIB

Eko Nugroho adalah seniman yang sudah tidak asing lagi di bidang seni rupa dalam negeri atau luar negeri. Karyanya banyak dipengaruhi budaya dan lingkungan sekitar, tak jarang komentar akan situasi sosial politik terkini muncul dalam lukisan, karya bordir, mural, drawing, patung maupun instalasinya.

Pembukaan pameran "Landscape Anomaly" pada:
Hari/tanggal: Sabtu, 21 November 2015
Jam: 19.00 WIB
Lokasi: Komunitas Salihara, Jalan Salihara no 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

 
Tidak hanya pameran, Eko Nugroho juga akan berbagi pengalaman bersama dengan label lokal MAJORMINOR dan Anika Faisal selaku Direktur BTPN dalam bincang seniman "Kapital dan Kapasitas", pada:
Hari/tanggal: Sabtu, 21 November 2015
Jam: 14.00 WIB
Lokasi: Komunitas Salihara, Jalan Salihara no 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Seluruh rangkaian acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

Eko Nugroho, seniman asal Jogjakarta, mengadakan pameran tunggal "Landscape Anomaly" dengan menampilkan karya baru berupa mural, patung, dan instalasi. Seluruh mural dan instalasi diciptakan berdasarkan konsep menanggapi ruang dan dikerjakan di tempa (on site). Eko Nugroho akan mengubah Galeri Salihara menjadi studio terbuka khusus untuk siswa SMP/SMA yang dapat langsung menyaksikan proses karya Eko Nugroho sebelum dipamerkan dan dibuka untuk umum.
 
INFORMASI SELENGKAPNYA
"Usaha apapun dari berbagai kalangan, baik lokal, regional maupun internasional, akan dapat bergerak dan berkembang ketika kapasitas didukung oleh kapital".
Masih dalam rangkaian pameran "Landscape Anomaly" akan ada Bincang Seniman bersama Eko Nugroho (seniman), MAJORMINOR (label busana Indonesia), dan Anika Faisal (Direktur BTPN). Mereka akan berbagi pengalaman memadukan senirupa dan fesyen menjadi karya selaras, juga bagaimana dukungan modal terhadap kerja seni dalam pelbagai kesempatan.
INFORMASI SELENGKAPNYA

Kolaborasi Seni Rupa dan Fesyen

EKO NUGROHO X MAJORMINOR S/S 2016

Teater Salihara | 21 November 2015 | 16.00 WIB

Serangkaian dengan pameran tunggalnya "Landscape Anomaly", Eko Nugroho juga berkolaborasi dengan label busana Indonesia, MAJORMINOR. Kolaborasi keduanya menciptakan koleksi busana untuk musim semi dan musim panas 2016.

Karya rupa Eko Nugroho dikenal dengan ciri pola berulang, topeng, dan meminjam rupa makhluk mitologis. Sedangkan MAJORMINOR memiliki rancangan khas dengan garis tegas, asimetris, serta mengedepankan kenyamanan dan mutu. Kolaborasi keduanya menghasilkan rancangan yang berani, canggih, dengan fesyen masa kini.


Peragaan busana Eko Nugroho x MAJORMINOR, pada:
Hari/tanggal: Sabtu, 21 November 2015
Jam: 16.00 WIB
Lokasi: Komunitas Salihara, Jalan Salihara no 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Tiket donasi peragaan busana tersedia dalam jumlah terbatas.

Peragaan busana kali ini juga menampilkan koleksi terbaru yang belum pernah dipublikasikan di Jakarta Fashion Week atau Paris Fashion Week. Salah satu rancangan kolaboratif keduanya yakni scarf (limited edition) dengan tiga desain berbeda yakni Black Aberdeen, Asian Magenta, dan Celtic Green. Scarf sudah dapat dipesan dengan menghubungi Dian Ina Mahendra (087821088369).
INFORMASI SELENGKAPNYA
UNDUH BUKU PROGRAM SALIHARA
Facebook
Twitter
Instagram
Website
YouTube
Copyright © 2015 Komunitas Salihara, All rights reserved.
Anda menerima email ini karena anda mendaftarkan email anda saat mengunjungi Komunitas Salihara atau subscribe melalui website kami.

Our mailing address is:
Komunitas Salihara
Jl. Salihara no 16 Pasar Minggu
Jakarta Selatan 12520
Indonesia



No comments:

Post a Comment